Cara Memilih Ukuran Sepeda Yang Tepat Untuk Anak

Cara Memilih Ukuran Sepeda Yang Tepat Untuk Anak

Bagi kita, mungkin memilih sepeda bagi anak-anak akan menjadi hal yang mudah. Anda tinggal berjalan ke toko sepedah terdekat dan memilih set roda yang paling berwarna dan paling bagus di tempat itu, lalu membelinya. 

Namun ternyata bisa jadi hal itu cuma membuang-buang uang celengan saja karena ternyata saat dipakai oleh anak sepedah tersebut tidak cocok alias kurang pas ukurannya sehingga anak merasa kurang nyaman atau malah berbahaya bagi anak. 

Memilih sepedah tak hanya karena tampilannya yang bagus, tapi juga harus memperhatikan hal-hal penting lainnya seperti kesehatan dan keselamatan anak anda.

Jadi, dengan mengutamakan keselamatan juga, bagaimana sih caranya memilih dan menemukan sepeda yang tepat untuk anak? 

Berikut ini kangdidik.com akan mengulas bagaimana cara memilih ukuran sepedah yang tepat untuk anak.

Cara Memilih Ukuran Sepeda Yang Tepat Untuk Anak

Dalam memilih sepedah, ada banyak sekali faktor yang perlu dipertimbangkan, Namun faktor yang paling penting adalah kesesuaian yang tepat. 

Dan bagaimana anda tahu bahwa sepeda yang anda pertimbangkan cocok untuk anak anda? Berikut ini merupakan beberapa pertimbangan yang perlu Anda ketahui untuk memilih sepeda yang paling sesuai dengan tahap pertumbuhan anak Anda saat ini.

1. Perhatikan Bagan Ukuran Sepedah Anak

Bagan ukuran sepeda anak-anak adalah hal pertama yang perlu diperhatikan dalam memilih sepedah anak. 

Grafik ukuran sepeda sebenarnya mudah sekali ditemukan. Ukuran Sepeda anak biasanya tersedia di toko sepeda, toko mainan, dan hampir di mana pun sepeda dijual. 

Berikut ini adalah bagan ukuran sepedah untuk anak:

UsiaTinggi AnakUkuran ban
2-3 tahun(85 cm)(30 cm)
3-4 tahun(95 cm)(36 cm)
4-5 tahun(100 cm)(41 cm)
5-8 tahun(120 cm)(51 cm)
8-11 tahun(135 cm)(61 cm)
11+ tahun(145+ cm)(66 cm)

2. Suruh Anak Untuk Mencoba Sepedah Tersebut

Cara selanjutnya untuk mengukur kenyamanan dan keamanan sepedah anak adalah dengan mengajak anak untuk ikut membeli dan mencobanya.

Hendaknya anak mencoba agak lama jika sudah bisa menaiki sepedah sebelumnya. Namun jika tidak bisa maka hendaknya anak cuma berdiri di atas sepedah saja. 

Sekiranya cocok dengan kondisi fisik anak maka itu sudah cukup sekiranya untuk memilih ukuran sepedah yang tepat untuk anak anda.
Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement