Apakah Laptop Termasuk PC atau Personal Computer?

Apakah Laptop Termasuk PC atau Personal Computer?

Tentang Laptop

Notebook atau laptop adalah komputer pribadi yang berjenis portable, biasanya terdiri dari dua bagian yaitu layar dan keyboard. 

Komputer laptop mengumpulkan komponen komputer desktop, seperti keyboard, mouse, dan layar menjadi satu bagian. 

Komputer notebook didukung oleh adaptor AC dan juga dapat digunakan jauh dari sumber listrik dengan baterai yang dapat diisi ulang. 

Laptop memiliki keuntungan dari pada komputer dekstop atau komputer yang terpisah layar PC dan keybordnya itu karena ukuran laptop lebih kecil dan portabel.

Apakah Laptop Termasuk PC atau Personal Computer?

Jika anda menanyakan apakah laptop termasuk pc? Maka untuk mendapatkan jawabannya kita perlu mengetahui apa arti PC atau personal computer itu sendiri.

Personal computer atau PC ( Eng : P ersonal C omputer ) adalah jenis komputer yang dirancang khusus untuk penggunaan pribadi, yang dapat digunakan sendiri oleh orang-orang tanpa bantuan spesialis atau operator mana pun. 

Komputer desktop , komputer notebook ( laptop ) dan komputer tablet adalah contoh PC. Komputer pribadi dapat digunakan di rumah, kantor, atau seluler (saat bepergian).

Dari pengertian di atas maka kita bisa menyimpulkan bahwa laptop itu termasuk pc atau personal komputer karena kita bisa mengoperasikannya tanpa bantuan operator dalam arti laptop itu adalah komputer yang digunakan oleh seorang pribadi.

Aplikasi perangkat lunak di komputer pribadi bisa mencakup pemrosesan teks, pemrograman spreadsheet, database, browser web, klien email, permainan, berbagai performa pribadi, dan aplikasi perangkat lunak tujuan khusus. Komputer pribadi modern sering kali memiliki konektivitas internet dan akses ke world wide web (WWW).

Menurut sejarah, Altair 8800 ditampilkan kepada publik sebagai komputer pribadi pertama di dunia. 

Istilah komputer pribadi pertama kali digunakan di New York Times pada tanggal 3 November 1962. 

Beberapa hal yang Mungkin Perlu Anda Ketahui Tentang Laptop sebagai PC Anda

Seiring berjalannya waktu, seiring dengan bertambahnya usia, sebagian besar komponen teknologi yang digunakan di komputer juga bisa menjadi tua. 

Karena penuaan ini, rasio kinerja bagian-bagian tersebut menurun dan perangkat lunak pada waktu itu mungkin tidak dapat memenuhi persyaratan. 

Ada dua judul metode akselerasi yang berbeda, perangkat lunak dan perangkat keras yang dapat Anda coba periksa ketika terjadi perubahan dalam akselerasi PC .

Akselerasi PC dengan Bantuan Perangkat Keras

Anda dapat mencoba mengganti perangkat keras lama Anda dengan yang baru untuk lebih mempercepat komputer Anda. 

Misalnya , menggunakan drive SSD sebagai HDD akan memengaruhi kecepatan menulis dan membaca unit penyimpanan. Hasilnya, komputer Anda akan memberikan kinerja yang lebih tinggi. 

Seperti pada contoh ini, Anda dapat meningkatkan kecepatan PC Anda dengan melakukan perbaikan seperti motherboard, prosesor, Memori RAM , driver dan kartu video untuk meningkatkan kecepatan komputer pribadi Anda.

Akselerasi PC dengan Bantuan Perangkat Lunak

Jika Anda menggunakan sistem operasi seperti Windows di komputer Anda , ada alat sistem yang membantu Anda mengoptimalkan komputer dan menggunakannya dengan kinerja yang lebih tinggi. 

Berkat alat sistem ini, Anda dapat mengoptimalkan komputer Anda dengan lebih mudah dan mulai menjalankan operasi Anda dengan kecepatan tinggi.

Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement