Apakah di Pesawat Ada Wifi? Bisakah kita Terhubung pada Internet di Pesawat saat Terbang?

 Apakah di Pesawat Ada Wifi? Bisakah kita Terhubung pada Internet di Pesawat saat Terbang?

Pada masa sekarang ini internet merupakan kebutuhan yang sudah seperti kebutuhan pokok manusia. Hal ini dikarenakan banyak sekali pekerjaan manusia yang membutuhkan pada akses wifi atau sambungan internet.

Bagi anda yang punya punya pekerjaan sebagai penjual online atau seorang sosialita, maka di manapun tempat anda akan membutuhkan akses wifi dan internet. Tak terkecuali ketika anda bepergian menggunakan pesawat terbang.

Lantar apakah di pesawat ada wifi? bisakah kita terhubung pada wifi atau internet saat kita terbang dengan pesawat? Kali ini kangdidik.com akan membahasnya.

 Apakah di Pesawat Ada Wifi? Bisakah kita Terhubung Internet di Pesawat saat Terbang?

Banyak orang yang bertanya  Apakah di Pesawat Ada Wifi? Bisakah kita Terhubung pada Internet di Pesawat saat Terbang? maka jawaban singkatnya adalah di pesawat ada wifi dan kita pun bisa terhubung dengan internet saat terbang di pesawat.

Namun, tak semua maskapai penerbangan menyediakan sarana wifi di pesawat ini karena sebagian mungkin tak menyediakan internet di pesawat. Menurut pengalaman kangdidik.com sendiri ketika terbang dari Qatar ke Jakarta menggunakan maskapai Qatar airlines, di sana disediakan wifi untuk bisa konek internet saat terbang di pesawat.

Perlu diketahui pula bahwa wifi di pesawat itu tak gratis alias berbayar dan biayanya lumayan mahal. Mungkin untuk beberapa menit pertama itu gratis tapi selanjutnya akan dikenakan biaya atau diminta untuk membayar paket internet di pesawat.

Cara Mendapatkan Wi-Fi Gratis Dalam Penerbangan

Maskapai penerbangan tertentu menawarkan Wi-Fi gratis untuk semua penumpang, atau bagi penumpang yang memiliki status elit atau kartu kredit yang memiliki jalinan kerjasama dengan maskapai penerbangan.

Berikut ini adalah beberapa informasi tentang penggunaan akses wifi di pesawat yang bisa digunakan oleh penumpang saat terbang.

Maskapai mana yang memiliki Wi-Fi gratis untuk semua penumpang?

Air New Zealand menawarkan Wi-Fi gratis untuk penerbangan domestik di Selandia Baru.

China Eastern Airlines dan Shanghai Airlines menawarkan Wi-Fi gratis dengan basis "datang pertama, dilayani pertama" kepada 100 penumpang pertama yang mendaftar sebelum penerbangan.

Penumpang Japan Airlines mendapatkan Wi-Fi gratis di penerbangan domestik. Nok Air menyediakan internet gratis di semua penerbangan yang dioperasikan menggunakan Boeing 737.

Penumpang Norwegian Airlines dapat menelusuri web dan mengirim serta menerima email dan pesan berbasis teks pada penerbangan di Eropa. Tetapi Anda harus membayar untuk mengakses media sosial atau streaming video.

Penumpang Philippine Airlines dapat mengakses paket obrolan 3 megabita gratis. Dapatkan hingga 100MB lebih banyak data seharga $10.

Penumpang Qantas dapat mengakses Wi-Fi berkecepatan tinggi gratis di sebagian besar penerbangan domestik dengan pesawat Boeing 737 dan Airbus A330-200.

Qatar Airways menawarkan semua penumpang 15 menit atau 10MB Wi-Fi gratis berkat sponsor. Dan anggota Qatar Student Club bisa mendapatkan Wi-Fi gratis untuk seluruh penerbangan jika mereka memesan melalui situs web Qatar.

Cara lain untuk mendapatkan Wi-Fi gratis dalam penerbangan

Selain wifi disediakan gratis oleh maskapai penerbangan, anda bisa mendapatkan wifi gratis dengan beberapa cara seperti terdaftar sebagai pengguna kartu kredit ataupun pengguna layanan telepon.

Pengguna Kartu kredit

Beberapa kartu kredit menawarkan Wi-Fi gratis sebagai keuntungan menjadi pemegang kartu. Beberapa kartu menawarkan Wi-Fi hanya pada maskapai tertentu, sementara yang lain menawarkan tiket Wi-Fi yang dapat digunakan di beberapa maskapai.

Selebaran Southwest ingin memilih Kartu Kredit Bisnis Kinerja Southwest® Rapid Rewards® . Pemegang kartu bisa mendapatkan hingga 365 kredit pernyataan per tahun untuk $8 pembelian Wi-Fi Southwest.

Penumpang American Airlines dapat memilih antara dua kartu yang menawarkan Wi-Fi gratis. AAdvantage® Aviator® Red World Elite Mastercard®  menawarkan kredit pernyataan hingga $25 per tahun ulang tahun pemegang kartu untuk pembelian Wi-Fi di American Airlines. Sementara itu,  AAdvantage® Aviator® Silver Mastercard® menawarkan kredit pernyataan hingga $50 setiap tahun pemegang kartu untuk pembelian Wi-Fi American Airlines.

Kartu lain menawarkan pass yang dapat digunakan di maskapai mana pun yang menggunakan Gogo Wi-Fi. Saat ini ada tiga kartu yang menawarkan 12 kartu Gogo Wi-Fi gratis setiap tahun:

Kartu Visa Infinite® Cadangan Bank Altitude™ AS. Kartu Kredit UBS Visa Infinite. Kartu Kredit City National Crystal® Visa Infinite® dengan City National Rewards.

Jika tidak ada kartu yang cocok untuk Anda, beberapa kartu kredit menawarkan kredit perjalanan umum yang dapat digunakan untuk Wi-Fi. Periksa persyaratan untuk memastikan pembelian Wi-Fi dalam penerbangan Anda memenuhi syarat.

Pengguna Layanan telepon

Pelanggan T-Mobile bisa mendapatkan Wi-Fi dalam penerbangan gratis di penerbangan Alaska, Amerika, dan Delta yang didukung oleh Wi-Fi Gogo. Semua pelanggan T-Mobile akan mendapatkan pesan teks gratis (untuk aplikasi seperti WhatsApp, iMessage dan Google Hangouts) dan setidaknya satu jam data.

Jika Anda berlangganan Magenta Plus, ONE Plus, atau ONE Plus International, Anda akan mendapatkan Wi-Fi gratis tanpa batas selama penerbangan.

Catatan:

Kebijakan tiap maskapai atau penyedia layanan wifi di pesawat ini bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk memastikannya, anda perlu menanyakannya kepada maskai terkait agar bisa mendapatkan info yang lebih akurat. 

Itulah informasi tentang  Apakah di Pesawat Ada Wifi? Bisakah kita Terhubung pada Internet di Pesawat saat Terbang? Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement