Apakah Kereta Eksekutif Dapat Makan?

Apakah Kereta Eksekutif Dapat Makan?

Apakah kereta eksekutif dapat makan? Naik kereta eksekutif berarti penumpang menaiki kereta dengan fasilitas terbanyak dari beberapa kelas kereta yang ada. Dengan tiketnya yang paling mahal, penumpang akan mendapatkan akses pada beragam kelebihan dan kemudahan selama perjalanan.

Banyak orang yang bertanya jika naik kereta eksekutif apa saja yang didapat. Seperti apakah kereta eksekutif dapat makan? Apakah kita akan mendapatkan jamuan makanan jika naik kereta dengan kelas eksekutif? Apakah naik kereta eksekutif dapat makan?

Apakah kereta eksekutif dapat makan?

Untuk pertanyaan apakah kereta eksekutif dapat makan ini, maka secara umum jawabannya ada dua, yaitu bisa dapat makan gratis atau makan dengan tidak gratis alias harus membayar. 

Jadi ada kereta eksekutif yang memberikan makanan gratis kepada penumpangnya namun ada juga kereta eksekutif yang tidak memberikan makanan kepada penumpangnya. Para penumpang bisa memesan makanan sendiri dan membayar biaya makanananya.

Kereta eksekutif yang memberikan makanan gratis kepada penumpangnya di antaranya adalah seperti Kereta Api Sleeper Luxury 2 yang menyediakan beragam fasilitas di antaranya adalah makan gratis dan snack. Biaya kereta api eksekutif ini bisa dibilang mahal karena penumpang harus merogoh kocek sebesar 750 ribu rupiah. Lihat sumber.

Berdasarkan beragam informasi yang berhasil kangdidik.com himpun, beberapa kereta api eksekutif menawarkan promo makan gratis di dalam kereta. Hal ini seperti pengalaman dari asambackpacker01 yang bisa anda baca di sini.

Ada juga pengalaman dari Deddy Panjaitan yang naik kereta api eksekutif dan diberi makan namun ternyata akhirnya disuruh membayar meskipun Deddy tidak mau membayar karena tidak ada penjelasan sebelumnya bahwa makanan itu gratis atau tidak.

Dari pengalaman Deddy itu, kita perlu waspada jika diberi makan di kereta api eksekutif dan perlu menanyakan apakah makanan itu gratis atau tidak. Jangan sampai setelah makan ternyata kita disuruh membayar padahal kita tidak mau membayarnya karena mengira makanannya gratis.

Apa Itu Kereta Eksekutif?

Kereta api dengan skelas Eksekutif merupakan kereta api dengan kelas penumpang tertinggi dalam jenis kelas kereta api. Kereta api kelas eksekutif ini dibedakan dari harga tiket yang dibeli oleh penumpang, yaitu harganya termahal yang tentunya disertai dengan fasilitas yang lebih mewah. 

Adapun fasilitas yang tersedia di kelas kereta api eksekutif ini di antaranya adalah seperti AC, televisi, rak bagasi, meja makan, reclining seat, rotary seat atau bangku bisa diputar, toilet, dan stop kontak. 

Pada beberapa perjalanan kereta eksekutif memberikan makan gratis kepada para penumpangnya, namun pada perjalanan lain penumpang kereta eksekutif bisa memesan makanan sendiri dalam kereta dengan berbayar.

Kapasitas penumpang di kelas eksekutif ini bisa mencapai hingga 50 penumpang. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement