Apakah pisau cukur menularkan hiv Aids?

Apakah pisau cukur menularkan hiv Aids?

Apakah pisau cukur menularkan hiv aids? Hiv aids adalah penyakit menular yang bisa ditularkan melalui darah atau cairan tubuh yang tertransfer dari satu orang kepada orang lain. 

Ada banyak sekali pertanyaan tentang virus hiv aids ini, di antaranya adalah apakah pisau cukur menularkan hiv aids? Apakah hiv aids ini bisa menular melalui pisau cukur?

Apakah pisau cukur menularkan hiv aids?

Adapun jawaban dasar untuk pertanyaan Apakah pisau cukur menularkan hiv Aids? adalah tidak, HIV tidak dapat ditularkan melalui pisau cukur yang digunakan dari satu orang kepada orang lain. 

HIV adalah virus yang sangat lemah dan akan mati setelah terpapar udara. Virus HIV tidak dapat hidup di luar tubuh manusia. Berbagi pisau cukur atau menggunakan satu pisau cukur untuk beberapa orang yang berbeda pada umumnya tidak dianggap sebagai hal yang kurang bersih karena bisa menularkan kotoran maupun penyakit antara satu pengguna dengan pengguna lain.

Berbagi pisau cukur ini sama buruknya seperti berbagi sikat gigi atau peralatan pribadi lainnya sehingga seharusnya hal itu dihindari. 

Ada kemungkinan pisau cukur bisa menularkan penyakit Hepatitis (A/B/C) karena virus ini jauh lebih kuat daripada HIV dan dapat hidup 3-4 hari di permukaan luar tubuh. 

Para ahli 100% yakin bahwa HIV tidak dapat ditularkan dengan cara melalui pisau cukur ini karena hal itu secara teori tidak mungkin bisa terjadi dan belum pernah ada laporan penularan yang dikonfirmasi dengan cara ini di mana pun di dunia. Lihat sumber.

Itulah informasi tentang apakah pisau cukur menularkan hiv aids? Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement