Apakah Pesawat Lion Air Aman?

Apakah Pesawat Lion Air Aman?

apakah pesawat lion air aman? Pesawat termasuk kendaraan umum yang jalur transportasinya adalah melalui udara. Karena melalui udara inilah banyak orang yang khawatir tentang tingkat keamanan pesawat jika tiba-tiba ada kecelakaan yang tidak diinginkan terjadi.

Banyak yang bertanya tentang kemananan pesawat bahkan maskapai pesawat tertentu, seperti misalnya tentang maskapai lion Air. Pertanyaan tersebut seperti apakah pesawat lion air aman? Apakah aman jika mengendari pesawat lion Air?

Apakah pesawat lion air aman?

Untuk menjawab pertanyaan apakah pesawat lion air aman ini, maka jawaban secara umum adalah, semua pesawat sebenarnya memiliki standar keamanan yang tinggi sehingga pesawat termasuk kendaraan yang paling aman dari kecelakaan dibandingkan kendaraan-kendaraan lain seperti mobil dan sepeda motor.

Bahkan tingkat kecelakaan pesawat sangatlah kecil dibanding dengan tingkat kecelakaan mobil dan sepeda motor atau kendaraan darat lainnya.

Meskipun demikian, sebagai penumpang pun kita perlu untuk mengetahui maskapai penerbangan yang kita pakai agar kita merasa nyaman dan aman selama perjalanan.

Pesawat Lion Air itu juga termasuk pesawat yang dikelola dengan standar keamanan yang sesuai dengan standar keamanan yang telah ditetapkan oleh IATA atau Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional.

Jadi secara umum, pesawat Lion Air adalah pesawat yang aman dikendarai karena dikelola sesuai dengan standar keamanan pesawat pada umumnya.

Protokol Keamanan Pesawat Lion Air

Berikut ini adalah beberapa informasi protokol keamanan yang selengkapnya bisa anda baca dalam halaman Lion Air:

Di Lion Air, tidak ada yang lebih penting dari keselamatan. Sebagai pionir dan sekarang menjadi pemain terbesar di segmen LCC di Indonesia, kami telah menjadikan prioritas kami untuk memastikan peningkatan berkelanjutan dalam semua proses kami termasuk keselamatan.

Indonesia ditingkatkan ke peringkat kategori US FAA 1 pada tahun 2016 (telah diturunkan pada tahun 2007) memungkinkan maskapai penerbangan Indonesia untuk terbang langsung ke AS, sementara negara-negara lain di Asia tetap berada dalam daftar terbatas FAA AS atau dalam kategori yang lebih rendah. Indonesia adalah anggota ICAO dan memiliki peringkat keselamatan penerbangan ICAO 80,8% yang menempatkan Indonesia sebagai #2 di ASEAN di belakang Singapura.

Satu-satunya tingkat insiden yang dapat diterima di Lion Air adalah nol dan kami membandingkan praktik keselamatan dan jumlah insiden kami dengan Maskapai Asia dan global lainnya. Kami berusaha keras untuk sepenuhnya mematuhi apa yang merupakan industri yang sangat diatur, di Indonesia dan di 41 tujuan domestik dan 20 tujuan internasional yang kami tuju.

Itulah informasi tentang apakah pesawat lion air aman. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement