Apakah makan mie bikin gemuk?

Apakah makan mie bikin gemuk?

Apakah makan mie bikin gemuk? Siapa yang tak suka dengan mie? Mie jenis apapun termasuk mie instan merupakan makanan favorit yang pastinya banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Namun dibalik rasanya yang sangat lezat apakah makan mie bisa bikin tambah berat badan? apakah makan mie bikin gemuk? 

Apakah makan mie bikin gemuk?

Jika anda menanyakan apakah makan mie bikin gemuk? Maka jawabannya adalah mie terutama mie instan memiliki kandungan kalori yang banyak sehingga jika anda mengonsumsi kalori yang melebihi batas kebutuhan maka konsumi mie bisa bikin gemuk.

Menurut para pakar dijelaskan bahwa jumlah kandungan kalori mie instan hampir 5 kali lipat lebih banyak daripada nasi. Karena jumlah kalorinya lebih tinggi, hal ini berarti bahwa mie instan bisa membuat tubuh lebih cepat gemuk dibandingkan nasi putih (sumber).

Bahaya Keseringan Makan Mie Instan

Para pakar menyebutkan bahwa makan mie instan dengan sering termasuk kebiasaan yang tak baik. Hal ini karena bahan-bahan dalam mie instan di antaranya ada yang berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi dengan sering.

Salah satu bahan berbahaya itu seperti MSG atau pengawet makanan. MSG bisa menjadi pemicu darah tinggi serta datangnya beragam penyakit jantung (sumber).

Penelitian terbaru oleh para ilmuwan AS tentang mie akan mengecewakan pecinta mie. Dalam penelitian yang dilakukan terhadap 11 ribu orang di Korea Selatan , yang merupakan salah satu negara yang paling banyak mengonsumsi mie, telah diamati bahwa wanita yang mengonsumsi mie memiliki masalah seperti penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Menurut keterangan para ahli disebutkan bahwa mereka yang mengkonsumsi mie dan mereka yang menderita sindrom metabolik tidak dapat mengontrol energinya, sehingga kondisi seperti tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi terjadi pada orang tersebut. Masalah-masalah ini memicu diabetes dan penyakit jantung.

Para ahli memperingatkan bahwa bahkan wanita yang berolahraga atau memiliki diet seimbang tidak boleh mengonsumsi mie instan lebih dari 2 kali seminggu (sumber).

Dengan demikian, mie selain bikin gemuk juga bisa menyebabkan beberapa penyakit pada tubuh. Mungkin makan mie dengan durasi yang jarang, katakanlah 2 kali dalam seminggu merupakan pilihan yang bagus daripada makan mie setiap hari.

Itulah informasi seputar Apakah makan mie bikin gemuk? Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement