Apakah orang turki makan nasi?

Apakah orang turki makan nasi?

Apakah orang turki makan nasi? Orang Turki merupakan masyarakat yang tinggal dalam wilayah Eropa Asia. Oleh karenanya, Turki memiliki kultur budaya yang sangat khas yang dipengaruhi oleh banyak budaya.

Salah satu yang banyak ditanyakan tentang masyarakat Turki adalah apakah orang Turki makan nasi? Apakah nasi menjadi makanan pokok di Turki? 

Apakah orang turki makan nasi?

Orang Turki pada umumnya makan nasi. Ada beberapa jenis makanan jenis nasi yang biasa dihidangkan dan disantap oleh orang Turki. Namun makanan pokok utama orang Turki adalah roti. 

Beberapa masakan Turki di antaranya adalah masakan dengan jenis nasi. Makanan nasi ini ada yang di santap pada waktu makan sehari-hari maupun ada yang dihidangkan khusus pada saat hari tertentu seperti hari pernikahan. 

Meski pun orang Turki makan nasi, namun makanan pokok utama bagi orang Turki adalah roti. Jadi meskipun di meja makan disajikan nasi, biasanya tetap disediakan roti sebagai makanan pokok.

Roti yang disantap orang Turki ini adalah roti dari gandum berukuran besar dan memang biasa dimakan sebagai makanan utama. 

Roti biasanya disantap dengan beragam masakan lain seperti masakan dari daging, telur dengan sayuran, maupun sayuran seperti bayam, kacang-kacangan dan juga sup.

Apa Saja Masakan Nasi Khas Turki?

Di Turki ada banyak sekali jenis masakan yang diolah dari nasi. Nasi yang diolah pun bermacam-macam, ada nasih putih sebagaimana yang kita kenal, nasi kuning yang disebut bulgur dan juga nasi lancip seperti bahan nasi biryani khas India.

Berikut ini adalah beberapa masakan nasi khas Turki yang lezat dan nikmat:

1. Nasi Pernikahan


Nasi ini bisa disajikan pada hari pernikahan dan juga kepada para tamu yang datang ke rumah. 

Nasi pernikahan khas Turki ini biasanya disajikan kepada para tamu yang datang ke rumah. Beberapa tempat seperti taman, aula pernikahan dengan taman, taman sekolah juga merupakan area yang cocok untuk penyajian nasi pernikahan.

2. Nasi Bulgur Khas Turki

Nasi bulgur dalam bahasa inggris dikenal dengan nama groats. Nasi ini memiliki ciri-ciri berwarna kuning atau cokelat dan biasanya lebih keras dari nasi biasa yang kita kenal.

Jika dimasak dengan baik, nasi ini rasanya akan sangat lezat dan gurih seperti nasi goreng. Nasi ini bisa diberi campuran daging saat memasaknya.

3. Nasi Konuralp


Sejarah nasi Konuralp, dalam bahasa sehari-hari disebut sebagai nasi kota, berasal dari tahun 1800-an. 

Nasi Konuralp, yang disebut "Nasi Masakan Istana Ottoman" dan sejarahnya yang unik, telah bertahan sebagai salah satu sumber rasa yang tak tergantikan pada masanya.

Turki Konsumen Roti Terbesar

Masyarakat turki merupakan salah satu konsumen roti terbesar di dunia. Berikut ini adalah data konsumsi roti perkapita dalam satu tahun. 

Turki 180-210 kg, Mesir 180 kg, Iran 150, kg Suriah 130 kg, Kuwait 98 kg, Italia 73 kg, Australia 44 kg, Amerika Serikat 34 kg.

Data lain yang disayangkan adalah di Turki, 6 juta buah roti per hari dan lebih dari 2 miliar buah roti per tahun terbuang sia-sia (sumber).

Memang Turki merupakan konsumen roti terbesar dan konsumsi ini melebihi nasi. Namun sayangnya ada banyak roti terbuang sia-sia tidak termakan. 

Biasanya orang Turki akan membuang dengan cara dimasukkan dalam plastik dan ditaruh di dekat pembuangan sampah agar orang yang membutuhkan bisa mengambilnya.

Terkadang roti akan ditaruh dengan digantung di pohon-pohon agar bisa diambil oleh orang yang membutuhkan.

Itulah informasi seputar Apakah orang turki makan nasi? Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement