Apakah pesawat bisa terbang saat hujan? Apakah Jika Hujan Pesawat Ditunda?

Apakah pesawat bisa terbang saat hujan? Apakah Jika Hujan Pesawat Ditunda?

Apakah pesawat bisa terbang saat hujan? Pesawat merupakan kendaraan umum yang menggunakan jalur udara. Karena melalui jalur udara ini ada beberapa hal yang banyak ditanyakan oleh orang-orang terkait pesawat. 

Misalnya saja adalah Apakah pesawat bisa terbang saat hujan? Apakah berbahaya jika naik pesawat saat hujan? Apakah kalau hujan pesawat bisa ditunda penerbangannya?

Apakah pesawat bisa terbang saat hujan?

Untuk jawaban tentang pertanyaan "apakah pesawat bisa terbang saat hujan" ini adalah, jawaban secara umum adalah pesawat tetap bisa terbang saat hujan. Jadi meskipun hujan biasanya pesawat akan tetap berangkat.

Hujan tidak berpengaruh pada lepas landas atau pendaratan pesawat. Yang menjadi faktor penghalan peswat terbang biasanya adalah angin kencang atau badai sehingga maskapai biasanya akan mengundur waktu penerbangan jika bandara atau jalur penerbangan terjadi badai yang bisa membahayakan penerbangan pesawat. 

Badai dan angin kencang mempengaruhi pendaratan dan lepas landas pesawat. Hujan biasanya bukanlah faktor yang bisa menyebabkan gangguan pesawat untuk terbang.

Dalam cuaca hujan pesawat tetap bisa lepas landas dan mendarat. Bahkan petir yang menyambar pesawat pun tetap menurut informasi yang saya dapat dari pengalaman penumpan tidak membahayakan pesawat karena ada desain khusus. 

Menurut satu informasi yang kangdidik.com dapat, perjalanan pesawat antara Kuwait dan Yordania biasanya pesawat akan menghadapi cuaca dengan hujan dan angin yang cukup kencang. Namun tidak ada masalah kecuali sedikit guncangan pesawat.

Disebutkan pula bahwa tingkat bahaya pesawat yang merupakan kendaraan yang paling aman adalah 0,8%. Dengan demikian, pesawat adalah adalah kendaraan yang lebih aman daripada mobil.

Jika ada badai yang sangat kuat dan awan bermuatan listrik, biasanya maskapai akan melakukan delay dan membuat rencana penerbangan untuk waktu setelahnya.

Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com

Previous Post Next Post

Advertisement