Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah tiket hangus jika ketinggalan pesawat?

Apakah tiket hangus jika ketinggalan pesawat? Saat anda memutuskan untuk naik pesawat dalam sebuah perjalanan, mungkin anda telah menyiapkan segala keperluan dalam perjanan itu.

Namun mungkin karena ada hal-hal yang tak diinginkan seperti sakit, ada kecelakaan atau lain sebagainya sehingga membuat anda terlambat dan ketinggalan pesawat.

Nah saat anda ketinggalan pesawat ini apakah tiket pesawat anda benar-benar hangus? Apakah tiket hangus jika ketinggalan pesawat?

Apakah tiket hangus jika ketinggalan pesawat?

Jika anda ketinggalan pesawat, maka tiket anda belum benar-benar hangus. Anda masih sangat mungkin sekali menggunakan tiket pesawat anda, entah mengajukan refund, mengganti jadwal penerbangan atau kemungkinan lainnya.

Jika anda tak melakukan sesuatu pada tiket pesawat yang penerbangannya telah berlangsung alias anda sudah ketinggalan pesawat, maka tiket anda bisa hangus sama sekali.

Mengurusi Tiket Ketika Ketinggalan pesawat

Hal utama yang perlu adna lakukan jika anda ketinggalan pesawat adalah jangan panik terlebih dahulu. Tenangkan diri anda dan yakinlah bahwa akan ada jalan keluar. Panik hanya membuat anda akan melakukan hal-hal ceroboh.

Ingat, penyedia tiket penerbangan punya kebijakan sendiri bagi penumpang yang ketinggalan pesawat. Jadi anda tetap bisa berbuat sesuatu untuk mengurusi tiket ketika ketinggalan pesawat.

Langkah utama adalah hubungi call center tempat anda membeli tiket. Biasanya, tiket yang dibeli dengan harga penuh alias bukan promo, maka bisa jadi ada kebijakan rescedul atau ganti jadwal, atau bisa jadi ada refund ketika ketinggalan pesawat.

Bisa jadi penyedia tiket pesawat ada di bandara tempat anda hendak terbang. Namun bisa jadi penyedia tiket tidak ada di tempat. Jadi pastikan anda menyimpan nomor tempat penyedia tiket (sumber).

Jika anda ketinggalan pesawat, maka tiket yang anda pegang memiliki beberapa kemungkinan. Kemungkinan itu antara lain, anda bisa menggunakan tiket itu untuk penerbangan selajutnya, anda bisa refund, atau anda akan kehilangan tiket atau tiket tersebut hangus.

Jadi hubungi call center penyedia tiket untuk bisa memastikan status tiket anda setelah ketinggalan pesawat.

Itulah informasi tentang Apakah tiket hangus jika ketinggalan pesawat? Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di website kangdidik.com