Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bolehkah makan durian setelah minum obat?

Bolehkah makan durian setelah minum obat? Durian merupakan buah yang banyak dicari untuk dikonsumsi bagi pecintanya, namun apakah boleh makan durian setelah minum obat?

Bolehkah makan durian setelah minum obat?

Apakah boleh makan durian setelah minum obat? Jawabannya boleh saja dengan jumlah sedang, karena durian belum terbukti menimbulkan efek negatif jika dikonsumsi denagn obat.

Namun bukan berarti aman-aman saja makan durian setelah minum obat. Beberapa ahli menyarankan untuk menghindari makan durian setelah minum paracetamol.

Karena durian (Durio zibethinus), yang dikenal di Asia Tenggara sebagai “raja buah-buahan”, dianggap memiliki sifat khusus menghangatkan tubuh, sebaiknya tidak dikonsumsi dengan parasetamol karena risiko efek toksik.

Beberapa penelitian lain menjelaskan bahwa durian belum terbukti berinteraksi dengan obat apa pun, meskipun interaksi dengan alkohol, asetaminofen, dan obat lain telah diselidiki.

Diperkirakan dapat meningkatkan tekanan darah ketika dikonsumsi dalam jumlah besar, yang mungkin menjadi perhatian bagi mereka yang menggunakan obat tekanan darah.