Halloween party ideas 2015


Jika anda bertanya-tanya mengenai ada apa dengan Turki? Maka jawabannya akan sangat panjang karena hal itu berarti menjelaskan seluk-beluk negara Turki. Berikut ini adalah beberapa info yang menjelaskan tentang tema pertanyaan ada apa dengan Turki.

Kemajuan Turki saat ini

Pembangungan beragam sarana prasarana, tingkat pendidikan, serta pendapatan perkapita dan beragam indikator lainnya menyebutkan bahwa Turki adalah negara maju (developed country).
Turki termasuk negara maju yang menerapkan teknologi yang cukup menyeluruh / photo: dokumen pribadi

Ini artinya, Turki termasuk negara dimana penduduknya menikmati standar hidup yang relatif tinggi melalui teknologi tinggi dan ekonomi yang merata.

Hal ini saya rasakan selama kurang lebih 3 tahun selama di Turki, penggunaan teknologi tinggi sudah cukup menyeluruh di Turki. Misalnya akses internet cepat di beragam wilayah, para penyandang cacat yang memiliki fasilitas akomodasi yang bagus, penggunaan sarana multimedia di sekolah dan lain sebagainya.

Transportasi publik di Turki mudah diakses dan bisa dipantau melalui aplikasi handhone atau website. Ada jadwal tertentu mengenai kedatangan bus, juga rute berdasarkan nomor.

Keadaan Islam di Turki sekarang

Ada apa dengan Islam di Turki? Jawaban singkatnya adalah Islam di Turki mengalami kemajuan yang signifikan. Kegiatan keagamaan diatur oleh lembaga maarif. Mulai dari pernikahan serta haji.

Petugas keagamaan diseleksi oleh lembaga keagamaan Turki serta ditempatkan sesuai keputusan yang disetujui. Para imam mendapatkan gaji pokok lebih besar dari UMR dan ditempatkan di masjid-masjid sesuai keputusan lembaga keagamaan.

Mengenai mazhab, di Turki ada banyak kelompok masyarakat muslim. Yang terbesar adalah ahlusunnah wal jamaah dengan fikih bermazhab hanafi, serta termasuk minoritas yang menganut mazhab syafii.

Kelompok lain, misalnya syiah, alawiyah, pun ada, namun dengan jumlah yang sangat sedikit.
Turki ibukota

Kekuatan Militer Turki Terkini

Berbicara mengenai militer, Turki memiliki kekutan militer yang tangguh. Angkatan Bersenjata Turki adalah salah satu tentara terbesar dan paling disiplin di dunia.

Dalam sejarahnya, Turki telah berpengalaman ribuan tahun dalam hal kemiliteran. Di masa Turki Usmani, Turki punya pasukan militer elit yang dikenal dengan Janisary. Jadi dengan demikian masyarakat Turki punya kepercayaan diri dalam hal kekuatan militer.

Situs web Global Firepower menempatkan Turki sebagai negara peringkat ke-14 di dunia untuk kekuatan militer dalam hal tenaga militer aktif, dengan daftar 410.500 orang sebagai aktif secara militer (dari basis populasi 79.414.269).

Kekuatan militer Turki juga ditopang oleh adanya wajib militer bagi warganya. Layanan militer di Turki adalah wajib untuk semua warga negara pria berusia antara 20 - 41 tahun (dengan beberapa pengecualian seperti orang cacat, sakit mental, atau tidak orang sehat).

Perempuan hanya diizinkan menjadi petugas dimana ia memilihnya sebagai karier dengan mendaftar di sekolah militer dan bukan sebagai wajib militer

Turki Berada di Benua Apa

Salah satu pembahasan dalam pertanyaan ada apa dengan Turki adalah Turki berada di benua mana? Bagi yang tidak tahu, pasti akan sembarangan dan menjawab Asia.

Yang benar adalah Turki terletak di dua benua, Eropa dan Asia. Makanya disebut Eurasia.

Turki, berdasarkan daratan, sebanyak 95% wilayahnya berada di Asia dan 5% nya berada di benua Eropa. Yang berada di benua Eropa adalah daerah Istanbul.

Wisata Di Turki

Salah satu pemasukan terbesar keuangan negara Turki adalah dari sektor pariwisata. Bisa dibilang, hampir diseluruh penjuru Turki adalah tempat wisata, termasuk yang paling populer adalah wisata sejarah.

Turki dalam sejarahnya ditempati oleh beragam imperium besar, seperti Roma, Bizantium, Seljuk, dan Terakhir adalah Turki Usmani. Dengan demikian banyak sekali peninggalan yang bisa dinikmati hingga sekarang.

Untuk tempat-tempat yang paling recommended untuk anda kunjungi, anda bisa membacanya disini: Tempat Wisata Turki Paling Indah Yang Wajib Dikunjungi

Bagaimana Dengan Kemanan Di Turki?

Yang saya rasakan adalah Turki lebih aman daripada di Indonesia. Hal ini saya amati dari tingkat kriminalitas yang rendah. Juga hadirnya CCTV di segala penjuru gedung terutama di kota besar membuat situasi lebih mudah dipantau.

Anda tak akan pernah khawatir menaruh dompet di saku depan belakang juga tas mau ditaruh di depan atau belakang. Ketika berada di kendaraan umum, saya bebas dan merasa aman ketika berdiri berdesakan dengan dompet dimanapun.

Hal ini tidak seperti di Indonesia, dimana copet sangat marak terjadi.


Powered by Blogger.